5 Cara Mudah Mengecek Tulisan, Plagiat Atau bukan

Read Time2 Minutes, 9 Seconds

5 Cara Mudah Mengecek Tulisan, Plagiat Atau bukan-Menjiplak atau copy paste  karya orang lain, Plagiat harus dihentikan. Lalu , bagaimana cara yang paling mudah mengecek plagiarisme yang bisa kamu lakukan?

Kemajuan teknologi membawa kita dapat melakukan sesuatu dengan mudah, murah dan akurat. Banyak aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengecek hasil karya dengan cepat dan mudah. Penggunaan aplikasi harus didasarkan bahwa tulisan kamu pernah dimuat di dunia maya. Mari kita telusuri 5 aplikasi untuk mengecek plagiarisme atau bukan.

5 Cara Mudah Mengecek Tulisan, Plagiat Atau bukan

1) Plagiarism Checker dari SmallSEOtools

Aplikasi ini biasanya biasanya digunakan untuk kamu yang hobi menulis artikel atau informasi yang akan ditayangkan di website. Konten yang berkualitas, bebas dari plagiarisme. Cara kerjanya cukup mudah dengan meletakkan hasil tulisan kamu pada tempat yang disiapkan oleh aplikasi ini. Catatan harus online.

Kamu bisa mengecek tulisan kamu 1000 word lebih. Kurang dari 1 menit tulisan kamu dapat dicek berapa persen yang plagiat dan berapa persen yang asli. Kamu bisa coba, klik di sini.

2) Copyscape

Aplikasi ini memberikan kemudah dalam mengecek tulisan kamu. Praktis dan gratis. Karya tulismu dapat dideteksi dengan mudah oleh aplikasi ini. Juga kamu sebagai pegiat karya di dunia maya dapat memanfatkan aplikasi ini untuk perlindungan agar situs kamu dapat dipantau dari tindakan plagiat. Lebih lanjut kamu dapat klik di sini

Baca juga : Top 5 Aplikasi Ilmu Pengetahuan Terbaik di Android

3) Unicheck

Unicheck  ini sering digunakan oleh para peneliti, penulis, juga editor dan praktisi pendidknan. Aplikasi  plagiat ini sudah cukup populer. Teknis pemakaiannnya  sangat mudah. Anda bisa langsung mengunjungi websitenya, lalu copy paste tulisanmu pada kotak yang disediakan.

Yang menarik, aplikasi unicheck ini mampu mengecek bagian terkecil dari hasil tiruan yang kamu berikan. Unicheck mampu memindai hingga 16 miliar halaman dan dokumen di Google dan Bing. Luar biasa… Tertarik mau mencoba, klik di sini.

4) DupliChecker

Duplichecker adalah aplikasi yang siap menyediakan alat untuk mendeteksi plagiat yang dapat digunakan dengan mudah. Kamu bisa meletakkan  tulisan kamu  dalam kotak yang disediakan, atau bisa juga dengan mengcopy URL nya. Beberapa saat kemudian akan terlihat hasilnya. Boleh coba. Klik di sini. 

Baca juga : 7 Sunnah di Hari Jum’at , Apa Saja?

5) Writecheck

Writehack adalah merupakan aplikasi praktis yang akan mendeteksi tulisan kamu berkategori plagiat atau bukan. Selain itu , dalam aplikasi ini yang juga menarik adalah kemampuannya untuk mendeteksi kesalahan grammar dan ejaan dalam tulisan. Cara kerjanya  sangat  mudah. kamu langsung dapat upload dokumen yang akan dipindai dalam format Microsoft Word, WordPerfect, PostScript, .pdf, html, dan rtf. Kemudian , kamu bisa mendapatkan hasil yang disertai link langsung menuju sumber plagiasi yang aslinya. Walaupun situs ini tidak gratis, kamu dapat melihatnya. Klik di sini.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfa’at. Selamat mencoba.

 

00
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close