7 Game Anak yang Asyik dan Edukatif

7 Game Anak yang Asyik dan Edukatif – Perubahan prilaku anak tidak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi. Pesatnya perubahan itu membuat orangtua harus lebih ekstra dalam mengawasi anak dalam permainan sehari-harinya.

Hari gini ga pegang Android  apa kata dunia…itulah ungkapan kebanyakan kita. Tak terkecuali anak-anak. Waspadalah ayah bunda. Jangan membiarkan anak asyik sendirian dengan gadgetnya.

Beberapa game yang berbahaya dan tidak mendidik versi KPAI dan Kemendikbud sudah diulas, berikut game-game yang asyik tapi edukatif…

Baca :

15 Game Berbahaya Bagi Anak, Rilis Kemendikbud. Apa saja…

KPAI Merilis 5 Game Berbahaya, Apa Saja ?

 

7 Game Anak yang Asyik dan Edukatif

  1. Belajar Berhitung

Seperti  namanya , game anak ini siap mengajarkan anak Anda untuk berhitung secara mudah. Layak  untuk dimainkan anak berusia 2 sampai 8 tahun, game ini juga dilengkapi dengan objek gambar berupa animasi sehingga menarik untuk dimainkan oleh anakdan membuat anak asyik dan ceria. .

Game Belajar Berhitung ini menyediakan  banyak fitur bermanfaat yang bisa dimainkan, seperti pengenalan angka, penjumlahan, pengurangan dan berhitung. Ada juga quiz dan puzzle.

Anda dapat mengunduhnya di sini.

  1. Anak Cerdas

Seperti  penyebutan namanya, game ini dapat  meningkatkan kecerdasan anak. Game ini didesain  oleh PT Acer Indonesia dan tinggal diunduh  tersedia secara gratis di Google Play Store, game ini siap mengajak anak  Anda untuk latihan di rumah menghafal soal yang disesuaikan dengan materi di sekolah.

Anak  usia 6 sampai 12 tahun cocok menggunakannya, anak bisa mempelajari materi soal dari pelajaran matematika, bahasa Indonesia , bahasa Inggris, , bahkan sains. Selain  itu, ada pula fitur latihan yang bisa diakses oleh anak dan dimonitor oleh anak sebagai evaluasi dalam proses pembelajaran.

Anda dapat mengunduhnya di sini.

  1. Cake Maker

Game ini selain membuat masakan, terdapat pula game yang bisa mengajarkan anak membuat berbagai macam olahan dan bentuk kue. Game ini memberikan pelajaran kepada  anak Anda bisa mempelajari langkah-langkah  membuat sebuah kue secara berurutan, termasuk mempersiapkan bahan untuk membuat kue dan cara menghias kue

Anda dapat mengunduhnya di sini.

  1. Belajar Hijaiyah

Game anak mendidik  selanjutnya adalah Belajar Hijaiyah. Game ini dikembangkan oleh Solite Kids dan tersedia gratis di Google Play Store, game satu ini dibuat  khusus untuk mendidik anak Anda  mempelajari huruf Hijaiyah.

. Anda dapat mengunduhnya di sini.

  1. Fun With Animal Matching

Usaha mendidik  anak mengenal hewan memang dapat diajarkan pada anak sejak dini. Game yang mendidik  ini bisa membantu mengajarkan hewan pada anak bernama Fun With Animal Matching yang juga tersedia secara gratis di Google Play Store.

Melalui game ini, anak Anda akan lebih mudah dalam menghafal dan mengetahui nama-nama hewan berdasarkan suara dan gambar yang ditampilkan di layar. Selebihnya, game ini memiliki tampilan dan gameplay menarik salah satunya adalah tampilan gambar binatang acak yang sekaligus membantu anak untuk menghafal

. Anda dapat mengunduhnya di sini.

  1. Strawberry Shortcake Hair

Kebanyakan  anak gemar meniru orang tua dalam menata rambut. Sebagai bekal melatih imajinasi dan kreativitasnya, tidak ada salahnya Anda  mengajak anak untuk bermain game berjudul Strawberry Shortcake Hair besutan Budge Studios.

Game ini mengajak  anak bisa berimajinasi untuk memotong dan menata rambut, sekaligus menggunakan aneka aksesoris dan hiasan rambut. Selain itu, anak pun bisa belajar mewarnai, mencuci bahkan menciptakan tren gaya rambut terbaru

Anda dapat mengunduhnya di sini.

.7. Numbers & Addition! Math

Game lainnya adalah  yang bisa digunakan anak untuk belajar menghitung.  Namanya  Numbers & Addition! Math. Game yang satu ini, anak bisa mengasah kemampuan menghitung angka melalui aneka karakter hewan yang menggemaskan.

Game ini cocok untuk dimainkan anak berusia 3 hingga 6 tahun sebagai persiapan untuk memasuki Sekolah Dasar.

Anda dapat mengunduhnya di sini.

Semoga artikel ini dapa menjadi pertimbangan And dalam menyiapkan game edukatif buat anak Anda…

7 Game Anak yang Asyik dan Edukatif | admin | 4.5