Ada prosedur audit yang harus dilakukan audtir dalam melakukan rekonsiliasi informasi persediaan di neraca dengan catatan akuntansi yang bersangkutan?

Ada prosedur audit yang harus dilakukan audtir dalam melakukan rekonsiliasi informasi persediaan di neraca dengan catatan akuntansi yang bersangkutan?

  1. Usut saldo persediaan yang tercantum di neraca ke saldo akun persediaan yang bersangkutan dalam buku besar
  2. Hitung kembali saldo akun persediaan di buku besar
  3. Usut saldo awal akun persediaan ke kertas kerja tahun yang lalu
  4. Usut posting pendebitan dan pengkreditan akun persediaan ke jurnal yang bersangkutan
  5. Lakukan rekonsiliasi buku pembantu persediaan dengan akun control persediaan di buku besar

Jawaban: A. Usut saldo persediaan yang tercantum di neraca ke saldo akun persediaan yang bersangkutan dalam buku besar

Dilansir dari Ensiklopedia, Ada prosedur audit yang harus dilakukan audtir dalam melakukan rekonsiliasi informasi persediaan di neraca dengan catatan akuntansi yang bersangkutan usut saldo persediaan yang tercantum di neraca ke saldo akun persediaan yang bersangkutan dalam buku besar.


Itulah Penjelasan mengenai Ada prosedur audit yang harus dilakukan audtir dalam melakukan rekonsiliasi informasi persediaan di neraca dengan catatan akuntansi yang bersangkutan? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Air merupakan kebutuhan pokok manusia, selain digunakan untuk minum, air juga digunakan untuk mandi, memasak, mencuci, dan kegiatan rumah tangga lainnya. Jika terus digunakan, apakah jumlah air di bumi akan berkurang? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment