Amanat dalam kutipan cerpen tersebut adalah selalu?

Hazem meloncat turun dari dalam angkot. O. . . o. . . ! tinggal delapan menit lagi untuk bisa tiba dengan selamat di kelas. Tak ada waktu untuk berlambat-lambat. Hazem bergegas menyeberang jalan dan berlari terbirit-birit menuju pintu gerbang sekolahnya. Sebenarnya, walaupun terlambat, Hazem masih bisa masuk. Paling-paling hanya mendapat tugas tambahan. Tetapi, bagi Hazem itu merupakan sebuah aib. Di mata Hazem, terbayang-bayang wajah ayah ibunya hingga membuatnya enggan bermalas-malas. Bagaimana mungkin ia tega bersantai-santai, sementara kedua orang tuanya sibuk membanting tulang? Amanat dalam kutipan cerpen tersebut adalah selalu?

  1. berhati-hati bila menyebrang jalan raya
  2. mempertimbangkan untung dan ruginya
  3. berjalan cepat dantidak boleh bersantai-santai
  4. ingat jerih payah dan pengorbanan orang tua
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. ingat jerih payah dan pengorbanan orang tua

Dilansir dari Ensiklopedia, hazem meloncat turun dari dalam angkot. o. . . o. . . ! tinggal delapan menit lagi untuk bisa tiba dengan selamat di kelas. tak ada waktu untuk berlambat-lambat. hazem bergegas menyeberang jalan dan berlari terbirit-birit menuju pintu gerbang sekolahnya. sebenarnya, walaupun terlambat, hazem masih bisa masuk. paling-paling hanya mendapat tugas tambahan. tetapi, bagi hazem itu merupakan sebuah aib. di mata hazem, terbayang-bayang wajah ayah ibunya hingga membuatnya enggan bermalas-malas. bagaimana mungkin ia tega bersantai-santai, sementara kedua orang tuanya sibuk membanting tulang amanat dalam kutipan cerpen tersebut adalah selalu ingat jerih payah dan pengorbanan orang tua.


Itulah Penjelasan mengenai Amanat dalam kutipan cerpen tersebut adalah selalu? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan ketidaksiapan masyarakat menerima perubahan merupakan akibat dari? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment