Ayo cek Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2018 hari ini !

Ayo cek Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2018 hari ini !Hasil kelulusan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan serentak hari ini, Selasa, 3 Juli 2018, tepat Pk. 17.00 WIB. Hasil kelulusan dapat diakses langsung melalui laman resmi SBMPTN yaitu melalui link http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Ayo cek Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2018 hari ini !

Website resmi yang disiapkan panitia SBMPTN sedang melaksankan  hitung  mundur menuju waktu pengumuman kelulusan nanti tepat pk. 17.00 WIB. Nantinya peserta yang dinyatakan lulus dalam pengumumam SBMPTN ini wajib melakukan proses verifikasi dokumen peserta di perguruan tinggi negeri ( PTN) masing-masing.

Informasi jadwal daftar ulang dan verifikasi dokumen dan lainnya dapat diakses melalui website resmi PTN masing-masing peserta SBMPTN. Jumlah total peserta SBMPTN tahun 2018 ini mengalami kenaikan mencapai 844.474 pendaftar. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai 797.023 orang. Hal ini  tentu membuat tingkat persaingan semakin ketat.

Hal yang berbeda dalam SBMPTN tahun 2018  ini adalah penggunaan sistem baru dalam penghitungan skor nilai SBMPTN. SBMPTN tahun ini memiliki sistem ynag  berbeda dari tahun 2017 lalu. Sebelumnya Sistem SBMPTN menggunakan penilaian skor 4 ( empat )  bila benar, minus  1 (satu) kalau salah, dan yang tidak mengerjakan akan mendapat nilai 0 ()nol. Pada sistem penilaian SBMPTN terbaru ini peserta yang mengerjakan benar akan mendapatkan skor 1 ( satu ), dan bila salah atau tidak mengerjakan akan mendapatkan skor 0 (nol).

Tahap penilaian SBMPTN tahun ini menggunakan dua tahap, sedangkan tahun sebelumnya dengan tiga tahap. Tahap pertama seluruh jawaban peserta akan diproses. Adapun tahapan kedua menggunakan teori ‘response butir’. Teori response butir digunakan untuk menganalisis karakteristik setiap soal. Soal yang disajikan dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu sulit, sedang, dan mudah. Karakteristik soal yang didapatkan pada tahap kedua kemudian digunakan untuk menghitung skor peserta. Setiap peserta dapat menjawab soal dengan sama benar, akan tetapi pada akhirnya belum tentu memiliki hasil skor sama, sebab hal itu tergantung jenis soal yang dikerjakan.

Ayo cek Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2018 hari ini ! | admin | 4.5