Daftar 10 Aplikasi Android Gratis Untuk Belajar

Daftar 10 Aplikasi Android  Gratis Untuk BelajarPerkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut perubahan, penyesuaian dan tentu saja menuntut kita untuk lebih memahaminya. Terkait dengan dunia pendidikan, perkembangan tekolodi ini membawa pengaruh yang sangat besar dalam semua dimensi pendidikan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan , penilaian bahkan sampai bentuk laporan monitoring dan evaluasi.

Terbaru adalah bagaimana pelaksanaan UN yang dilaksanakan berbasis komputer ( UNBK ) yang lebih efisien. Cepat dan lebih akurat.

Selain itu, banyak yang ditawarkan teknologi untuk membantu pembelajaran di luar kelas, salah satunya adalah adanya teknologi  Android. System Operasi ini merupakan produk  Google ini yang telah menyediakan berbagai jenis aplikasi penunjang aktivitas belajar siswa. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store.

Daftar 10 Aplikasi Android  Gratis Untuk Belajar

Berikut  10 aplikasi android yang dapat digunakan untk belajar siswa.

      1. SIAP online

Aplikasi ini merupakan Layanan sistem informasi & aplikasi pendidikan online yang menghubungkan anatara pihak yang berkaitan dengan proses pendidikan, di antaranya orangtua, siswa, guru, sekolah, dinas daerah dan pusat secara terpadu dan akuntabel untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.

  1. Qbaca

Qbaca merupakan Aplikasi buku dan perpustakaan digital. Dengan Aplikasi ini anda dan para siswa  dapat selalu membawa semua buku kesayangan berapapun jumlahnya dan dapat  membaca di mana saja dan kapan saja. Aplikais cocok dengan siswa yang hobi membaca, atau sebagai bahan referensi pengerjaan tugas.

  1. QJournal

Aplikasi ini merupakan solusi untuk memperoleh akses materi akademis berkualitas dunia. Selain itu aplikasi ini dapat mempublikasikan  hasil riset dan wacana akademis Indonesia ke seluruh penjuru dunia

Baca Juga :

  1. English Bean

Aplikasi ini merupakan cara baru belajar bahasa Inggris yang fun dan interaktif. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan siswa belajar bahasa Inggris secara mudah dan di mana saja dengan suasana yang menyenangkan.

  1. UmeetMe

Aplikasi ini menawarkan layanan multimedia conference berupa video yang berkualitas tinggi dan lebih efesien pemakaian  bandwidth untuk mendukung program pendidikan jarak jauh.

  1. Mathematics Mentor

Aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam belajar matematika. Secara umum banyak  siswa yang beranggapan  pelajaran matematika yaitu pelajaran yang susah untuk dipahami dengan menghapal rumus-rumus , oleh karenanya kemudian siswa malas untuk belajar. Dengan penggunaan  aplikasi ini, siswa dapat bermain sambil belajar serta pasti hal itu cukup efisien serta menyenangkanAplikasi  Mathematic Mentor ini merupakan aplikasi yang memuat atau memberi layanan dalam  penjelasan mengenai pengetahuan matematika untuk tingkat SMA seperti geometri, aljabar, trigonometri dan lain-lain.

  1. Star Chart

Aplikasi ini menawarkan bagaimana dapat mempelajari dan memberi wawasn mengenai pengetahuan perbintangan atau Astronomi. Para siswa yang yang menyukai  pelajaran Geografi atau yang terkait dengan luar angkasa, tentu saja aplikasi ini akan banya membantu siswa dalam pelajari pengetahuan itu. Tersedia beberapa pengetahuan yang siswa akan dapatkan seperti koordinat, jarak dari bumi ke planet lain, keluarga bintang dan lain-lain. Dapat dikatakan bahwa  aplikasi ini  merupakan  sebagai ensiklopedia benda luar angkasa.

  1. Periodic Table

Aplikasi ini merupakan panduan pelajaran kimia. Orang beranggapan bahwa belajar kimia juga sulit, seprti sulitnya belajar matematika. Aplikasi ini akan memmbantu siswa dapat dengan mudah mengetahui tabel periodik .

  1. Speed Anatomy

Speed Anatomy yaitu satu aplikasi yang menyediakan layanan untuk mempelajari pengetahuan biologi terlebih anatomi organ badan manusia. Aplikasi ini merupakan media evaluasi yang menyenangkan. Layanan aplikasi ini dikemas dalam sebuah game yang terdiri dari sebagian kelompok umpamanya kelompok otot, organ pencernaan, organ pernafasan dan lain-lain.

  1. Science Challenge

Aplikasi lainnya  yang  dapat membantu siswa dalam belajar adalah Science Challenge. Aplikasi ini memberikan layanan bank masalah lantaran diisi mengenai beberapa masalah pelajaran seperti Fisika, Kimia, Geografi, Biologi . Selain itu juga tersedia pengetahuan pelajaran sains yang lain.

Dengan adanya aplikasi di android ini, diharapkan siswa dapat menggunakan smartphone dengan cerdas, sehingga dapat membantu belajarnya.

Demikian semoga bermanfa’at.

Baca Juga :

Daftar 10 Aplikasi Android Gratis Untuk Belajar | admin | 4.5