FILM KARTUN PAGI ANTARA DORONGAN DAN HAMBATAN ANAK PERGI KE SEKOLAH

FILM KARTUN PAGI ANTARA DORONGAN DAN HAMBATAN ANAK PERGI KE SEKOLAHSejak mulai bangun tidur, anak akan sudah disuguhi tayang kartun di beberapa stasiun televisi. Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh kepada kondisi anak yang sedang menyiapkan diri berangkat ke sekolah.

Hasil gambar untuk pororo kartunHasil gambar untuk keluarga somat 2018Hasil gambar untuk tom jerry

Selain sarapan, anak juga perlu menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan sekolah, mulai dari mandi, berpakaian, merapikan buku dan lainnya. Apakah adanya tayangan film kartun tersebut membuat anak termotivasi bangun pagi, atau malah keasyikan nonton lalu lupa ke sekolah ?

Hasil gambar untuk robocar poli

FILM KARTUN PAGI ANTARA DORONGAN DAN HAMBATAN ANAK PERGI KE SEKOLAH

Film kartun pagi akan memberi semangat anak pergi ke sekolah.

Ayah bunda dapat memanfaatkan film kartun untuk  motivasi anak agar segera bangun pagi. Juga dapat dijadikan sebagai teman dalam menyiapkan peralatan sekolah. Tentu dengan bimbingan dan arahan yang tepat dari ayah bundanya.

Gambar terkait

Film kartun akan menjadi penghambat anak pergi ke sekolah.

Sebaliknya, tayangan hiburan pagi untuk anak akan menjadi penghambat anak Anda perge ke sekolah. Saking asyiknya menonton film kartun kesukaannya bisa jadi anak malah akan lelet untuk mandi, sarapan atau lainnya. Anak akan terus menonton dan melupakan pesrsiapannya pergi ke sekolah.

Gambar terkaitBaca Juga :

Inilah tugas kita sebagai orangtua harus dapat mengelola tayangan televisi sebagai bagian motivasi pendidikan anak. Kuncinya, pemberian arahan, pendampingan dan contoh yang baik kepada anak-anak.

Hasil gambar untuk robocar poli

Ayah bunda sudah seharusnya bangun lebih awal, sebelum subuh selayaknya sebagai persiapan solat subuh, serta membangunkan anggota keluarga lebih dini. Bukankah teladan yang baik melebihi seribu kata-kata yang diucapkan ?

Demikian sebagai renungan buat kita, sayang anak-anak untuk masa depan mereka. Semoga bermanfa’at.

Baca juga :

FILM KARTUN PAGI ANTARA DORONGAN DAN HAMBATAN ANAK PERGI KE SEKOLAH | admin | 4.5