Galau Tidak Diterima Di Sekolah Negeri? Ini Solusinya

Read Time1 Minute, 21 Seconds

Galau Tidak Diterima Di Sekolah Negeri? Ini Solusinya -Tidak diterima di sekolah negeri bukan akhir dari segalanya. Sekolah negeri bukan satu-satunya yang akan mengantarkan kamu berprestasi atau sukses nantinya. Hingga membuat kamu bingung, galau atau stres memikirkannya. Mari kita carikan solusinya, mungkin ada yang membuat kamu tertarik.

Galau Tidak Diterima Di Sekolah Negeri? Ini Solusinya….

  1. Sebenarnya cita-citamu ingin jadi apa ?

Biasanya seusia anak sekolah lanjutan sedang menggebunya merencanakan masa depan, berbagai harapan dan keinginan muncul. Coba kamu perhatian minat bakatmu selama ini, tanyakan juga ke guru BK di sekolahmu. Atau sekedar sharing dengan teman atau orang tuamu

  1. Tentukan sekolah sesuai cita-citamu

Banyak sekolah swasta yang baik mutunya, tidak kalah dengan negeri. Cek akreditasinya, program-programnya serta sarana dan prasarananya. Kalau oke, secara fisik , perhatikan pula perkembangan prestasinya, citranya dan kualitas pendidik dan tenaga kependidikanya. Terlebih kualitas kepala sekolahnya. Sebab wajah sekolah tergantung dari kepseknya.

Baca  juga :

Kiat Sukses Memilih Peminatan/jurusan di SMA

Top 5 Aplikasi Belajar Mudah Matematika di Android

  1. Pastikan anggarannya tersedia

Perlu diingat, sekolah swasta itu semakin bagus mutunya, akan semakin mahal biayanya. Sehingga kamu perlu diskusi dengan orangtua, apakah biayanya tersedia. Sesuaikan dengan saku orangtuamu.

  1. Konsentarsi kepada peminatan sesuai cita-citamu

Cek nilaimu pada buku raport dan nilai UN, bagusnya ikuti tes IQ untuk peminatan, sehingga jangan salah dalam memilih jurusan.

  1. Lengkapi kebutuhanmu segera

Setelah dapat sekolah tujuan, lengkapi kebutuhanmu mulai dari yang utama sampai hal-hal  yang bersifat pelengkap. Buku, seragam, kelengkapan lain yang diperlukan.

  1. Siap masuk sekolah

Awal masuk sekolah, siapkan mental. Karena baiasanya akan ada masa pengenalan siswa baru. Tenang  saja, karena seharusnya masa perkenalan bukan waktu untuk perpeloncoan atau dendam sama adik kelasnya.

Selamat mencoba..semoga sukses !

00
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close