Haikal melakukan pengamatan sel tumbuhan dengan menggunakan mikroskop, namun sinar yang masuk sedikit sehingga tidak dapat melakukan pengamatan dengan jelas. Upaya untuk mendapatkan cahaya yang cukup supaya dapat melakukan pengamatan adalah

Haikal melakukan pengamatan sel tumbuhan dengan menggunakan mikroskop, namun sinar yang masuk sedikit sehingga tidak dapat melakukan pengamatan dengan jelas. Upaya untuk mendapatkan cahaya yang cukup supaya dapat melakukan pengamatan adalah?

  1. memutar makrometer supaya mendapat gambar
  2. memutar micrometer agar gambar menjadi focus dan jelas
  3. mengatur cermin supaya cahaya masuk
  4. mengatur diafragma supaya mendapatkan cahaya yang cukup
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. mengatur diafragma supaya mendapatkan cahaya yang cukup

Dilansir dari Ensiklopedia, haikal melakukan pengamatan sel tumbuhan dengan menggunakan mikroskop, namun sinar yang masuk sedikit sehingga tidak dapat melakukan pengamatan dengan jelas. upaya untuk mendapatkan cahaya yang cukup supaya dapat melakukan pengamatan adalah mengatur diafragma supaya mendapatkan cahaya yang cukup.


Itulah Penjelasan mengenai Haikal melakukan pengamatan sel tumbuhan dengan menggunakan mikroskop, namun sinar yang masuk sedikit sehingga tidak dapat melakukan pengamatan dengan jelas. Upaya untuk mendapatkan cahaya yang cukup supaya dapat melakukan pengamatan adalah semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan satu contoh perubahan yang tidak direncanakan adalah? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment