Instrumen Monitoring Kegiatan Ramadhan di Sekolah

pendidikangratis.com– Pada tahun ini , bulan Ramadhan bertepatan dengan bulan Mei. Kondisi pada bulai Mei sedang banyaknya kegitan menjelang Penilaian Akhir Semester atau Penilaian Akhir Tahun dulu disebut dengan UKK.  Bahkan ada beberapa sekolah yang sedang menyiapkan PPDB dan penyelesaian akhir dari ujian  yaitu kelulusan peserta didik.

Walaupun demikian, kiranya ada baiknya sekolah juga menyelenggarakan kegiatan yang khusus di bulan penuh rahmat ini. Kegiatan keislaman yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kegiatan membimbing siswa berprilaku Islami, yaitu berakhlak karimah.

Kegiatan pembelajaran di Bulan Ramdhan ini mungkin akan berbeda dengan bulan lainnya, maka pihak sekolah perlu mengemas kegiatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi Ramadhan. Untuk itu pelaksanaan KBM seperti ini perlu pemantauan agar pelaksanaannya tetap sesuai dengan aturan.

Selain itu, biasanya di bulan Ramdhan ini banyak kegiatan rohani Islam. Boleh jadi pesantren kilat ( Sanlat ) pesantren Ramadhan , mentoring, buka bersama , santunan sosial, mengumpulkan zakat, infak dan shodaqoh serta kegiatan lainnya. Untuk itu kiranya perlu intrumen monitoring kegiatan tersebut.

Berikut instrumen kegiatan Ramadhan 1440 H yang dpat dijadikan sebagai referens atau acuan  dalam menyusun instrumen atau Anda juga dapat menyesuaikan dengan kondisi daerah Anda.

Instrumen Monitoring Kegiatan Ramadhan di Sekolah

Berikut instrumen Monitoring yang bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan di tempat Anda

atau juga Anda dapat mengunduhnya pada link yang tersedia :

Instrumen Monitoring Kegiatan Ramadhan di Sekolah

atau unduh di sini

Instrumen Monitoring Kegiatan Ramadhan di Sekolah | admin | 4.5