jika daftar investasi tersebut dibuat oleh klien untuk auditor, maka auditor harus menguji ketelitian informasi yang tercantum di dalamnya dengan melakukan prosedur audit berikut ini?

jika daftar investasi tersebut dibuat oleh klien untuk auditor, maka auditor harus menguji ketelitian informasi yang tercantum di dalamnya dengan melakukan prosedur audit berikut ini?

  1. Melakukan rekonsiliasi jumlah kos investasi yang tercantum di dalam daftar tersebut dengan akun control investasi yang bersangkutan di dalam buku besar
  2. Mengusut kos setiap jenis surat berharga yang tercantum di dalam daftar tersebut ke dalam buku pembantu investasi.
  3. Kirimkan konfirmasi tentang surat berharga milik klien yang berada di tangan pihak lain
  4. Periksa dokumen yang mendukung transaksi penjualan surat berharga dalam priode sekitar tanggal neraca
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Melakukan rekonsiliasi jumlah kos investasi yang tercantum di dalam daftar tersebut dengan akun control investasi yang bersangkutan di dalam buku besar

Dilansir dari Ensiklopedia, jika daftar investasi tersebut dibuat oleh klien untuk auditor, maka auditor harus menguji ketelitian informasi yang tercantum di dalamnya dengan melakukan prosedur audit berikut ini melakukan rekonsiliasi jumlah kos investasi yang tercantum di dalam daftar tersebut dengan akun control investasi yang bersangkutan di dalam buku besar.


Itulah Penjelasan mengenai jika daftar investasi tersebut dibuat oleh klien untuk auditor, maka auditor harus menguji ketelitian informasi yang tercantum di dalamnya dengan melakukan prosedur audit berikut ini? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Danu berlari kearah timur sejauh 12 m. Kemudian berbelok ke utara 5m. Perpindahan yang dialami Danu adalah Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment