JUKNIS PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA MI, MTs DAN MA TAHUN 2018

Read Time1 Minute, 12 Seconds

pendidikangratis.com – Ruang lingkup Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar ini meliputi konsep penilaian, penilaian otentik, ketuntasan belajar, penilaian proses dan hasil belajar, jenis-jenis penilaian, pemanfaatan dan pelaporan hasil belajar.

Petunjuk teknis penilaian hasil belajar ini disusun sebagai pedoman bagi pendidik dan satuan pendidikan serta stakeholder lainnya dalam melaksanakan penilaian hasil belajar di MI, MTs dan MA.

JUKNIS PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA MI, MTs DAN MA TAHUN 2018

Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar pada MI ini diperuntukkan bagi:

  1. Guru sebagai rambu-rambu dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah hasil penilaian, memanfaatkan dan menindaklanjuti hasil penilaian, serta membuat laporan basil belajar peserta didik (rapor).
  1. Pihak madrasah sebagai rambu-rambu dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah hasil penilaian, memanfaatkan dan menindaklanjuti hasil penilaian.
  1. Kepala Madrasah sebagai salah satu bahan untuk menyusun dan melaksanakan program pembinaan melalui supervisi akademik.
  1. Pengawas sebagai salah satu bahan untuk menyusun dan melaksanakan program pembinaan melalui supervisi akademik, dan
  1. Orang tua dalam memahami sistem penilaian serta laporan hasil belajar peserta didik.

Berikut Juknis Penilaian yang dapat diunduh :

  1. KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 5161 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA MADRASAH IBTIDAIYAH. unduh di sini
  2. KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 5162 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA MADRASAH TSANAWIYAH. unduh di sini
  3. KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 3751 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA MADRASAH ALIYAH. unduh di sini

Baca juga :

 

 

00
100 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close