KPAI Merilis 5 Game Berbahaya, Apa Saja ?

KPAI  Merilis 5 Game Berbahaya, Apa Saja ?- Bapak Ibu Guru, masih ingatkah beberapa waktu lalu Komisi Perlindungan Anak dan Ibu Indonesia (KPAI) pernah berupaya memblokir 5 game berbahaya hasil penelitian lembaga tersebut. Mungkin ada benarnya dari sisi pendidikan atau proses pembentukan kepribadian seorang anak.

Ada  baiknya Anda perhatikan apa saja hal-hal yang berbahaya dari kelima Game tersebut, agar dapat menjelaskan bahaya tersebut kepada anak didik Bapak Ibu. Sehingga informasi tersebut menjadi argumentatif dan memberi jalan keluar yang mendidik. Atau Anda sebagai guru berusaha memberikan motivasi kepada para siswa untuk berkreasi menciptakan game yang menarik dan mendidik. Atau Anda sendiri sebagai pendidik….juga berkreasi..

Kita simak game berbahaya versi KPAI  berikut ….

KPAI  Merilis 5 Game Berbahaya, Apa Saja ?

1. Call of Duty (Activision)


2. Lost Saga (Gemscool)


3. Point Blank (Gemscool)


4. World of Warcraft (Blizzard, Indogamers)

Baca Juga :

Benarkah IQ Tinggi Berarti Pintar ?

Top 5 Aplikasi Belajar Mudah Matematika di Android

5. Counter Strike (Megaxus)

 

Itulah beberapa game yang pernah diblokir oleh lembaga KPAI. Sebagai saran mungkin ada baiknya kita mengikuti penjelasan lembaga tersebut. Atau Anda cek ulang secara detail, dan dalami menggunakan disiplin ilmu psikologis dan kependidikan, boleh jadi memang berbahaya.

Selain itu, boleh juga KPAI memberikan semacam penyuluhan tentang cara memilih game sesuai umur atau pendidikan. Atau dapat juga menyelenggarakan pendidikan tentang games..

Sebagai pendidik, Anda dapat ikut berpartisipasi dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkreasi yang positif, menumbuhkembangkan  kepribadian yang lurus. Asah otak, asah hati dan tingkatkan keterampilan.

Coba mendesain game sendiri….yang menarik dan mendidik…

Itu tantangan …yang mungkin menjadi PR untuk kita kerjakan esok.

Semoga artikel ini bermanfa’at.

KPAI Merilis 5 Game Berbahaya, Apa Saja ? | admin | 4.5