Pengujian Rincian Transaksi dalam pengujian substantive atas hutang usaha?

Pengujian Rincian Transaksi dalam pengujian substantive atas hutang usaha?

  1. Menelusuri kredit ke voucher pendukung faktur penjual laporan penerimaan, pesanan pembelian, serta invormasi pendukung lainnya.
  2. Menelusuri debet ke pengeluaran kas atau memo retur pembelian
  3. Memilih sampel transaksi pembelian yang dicatat dalam beberapa hari sebelum dan sesudah akhir tahun serta memeriksa voucher pendukung faktur penjual dan laporan penerimaan untuk menentukan bahwa pembelian telah dicatat pada periode yang tepat.
  4. Mengobservasi nomor laporan penerimaan terakhir yang diterbitkan pada hari terakhir bisnis selama periode audit dan menelusuri sampel laporan penerimaan bernomor lebih kecil dan lebih besar ke dokumen pembelian terkait serta menentukan bahwa transaksi telah dicatat pada periode yang tepat.
  5. Melakukan tanya jawab dengan personil bagian akuntansi dan pembelian mengenai hutang yang belum dicatat.

Jawaban: A. Menelusuri kredit ke voucher pendukung faktur penjual laporan penerimaan, pesanan pembelian, serta invormasi pendukung lainnya.

Dilansir dari Ensiklopedia, Pengujian Rincian Transaksi dalam pengujian substantive atas hutang usaha menelusuri kredit ke voucher pendukung faktur penjual laporan penerimaan, pesanan pembelian, serta invormasi pendukung lainnya..


Itulah Penjelasan mengenai Pengujian Rincian Transaksi dalam pengujian substantive atas hutang usaha? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Belahan bumi selatan pada tanggal 22 Desember-21 Maret mengalami musim? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment