Perbedaan pendapat antara kaum bangsawan dan kaum klerus dengan golongan ketiga dalam sidang Etats Généraux pada 5 Mei 1789 dilatarbelakangi oleh?

Perbedaan pendapat antara kaum bangsawan dan kaum klerus dengan golongan ketiga dalam sidang Etats Généraux pada 5 Mei 1789 dilatarbelakangi oleh?

  1. Keinginan kaum bangsawan dan klerus mengendalikan jalannya sidang
  2. Golongan ke-3 yang tidak memiliki hak untuk berpendapat diikutsertakan dalam sidang
  3. Golongan ke-3 ingin jumlah hak suara memperhitungkan jumlah anggota masing-masing golongan
  4. Setiap golongan memiliki pandangan berbeda dalam menentukan sistem yang akan diterapkan dalam pergantian raja di Prancis
  5. Kaum bangsawan dan kaum klerus menghendaki kaumnya mendapat hak suara istimewa dalam setiap pengambilan keputusan dalam pemerintahan Prancis

Jawaban: C. Golongan ke-3 ingin jumlah hak suara memperhitungkan jumlah anggota masing-masing golongan

Dilansir dari Ensiklopedia, perbedaan pendapat antara kaum bangsawan dan kaum klerus dengan golongan ketiga dalam sidang etats généraux pada 5 mei 1789 dilatarbelakangi oleh golongan ke-3 ingin jumlah hak suara memperhitungkan jumlah anggota masing-masing golongan.


Itulah Penjelasan mengenai Perbedaan pendapat antara kaum bangsawan dan kaum klerus dengan golongan ketiga dalam sidang Etats Généraux pada 5 Mei 1789 dilatarbelakangi oleh? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Beliau Sudah Menyumbangkan Jumlah 38 Gelar Juara, Siapa Pelatih Manchester United dengan Masa Bakti Terlama 27 Tahun (1986-2013) adalah? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment