Pertambangan batu bara memang memberikan penghidupan yang layak bagi ribuan karyawan, namun penambangan yang tak terkendali di Pegunungan Meratus provinsi Kalimantan Selatan, menghasilkan banyaknya lahan bekas tambang yang menganga. Berikut ini adalah tindakan yang tepat untuk memulihkan atau mengurangi dampak yang ada adalah

Pertambangan batu bara memang memberikan penghidupan yang layak bagi ribuan karyawan, namun penambangan yang tak terkendali di Pegunungan Meratus provinsi Kalimantan Selatan, menghasilkan banyaknya lahan bekas tambang yang menganga. Berikut ini adalah tindakan yang tepat untuk memulihkan atau mengurangi dampak yang ada adalah?

  1. membiarkan lahan bekas tambang yang sudah menjadi kawah, tapi menghentikan seluruh penambangan batu bara yang ada
  2. melakukan reklamasi dan reboisasi ke lahan bekas tambang
  3. melakukan ekspor tambang bukan sebagai bahan mentah, tetapi sudah menjadi bahan baku atau jadi
  4. penghematan dalam pemakaiannya dengan selalu mengingat generasi penerus
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. melakukan reklamasi dan reboisasi ke lahan bekas tambang

Dilansir dari Ensiklopedia, pertambangan batu bara memang memberikan penghidupan yang layak bagi ribuan karyawan, namun penambangan yang tak terkendali di pegunungan meratus provinsi kalimantan selatan, menghasilkan banyaknya lahan bekas tambang yang menganga. berikut ini adalah tindakan yang tepat untuk memulihkan atau mengurangi dampak yang ada adalah melakukan reklamasi dan reboisasi ke lahan bekas tambang.


Itulah Penjelasan mengenai Pertambangan batu bara memang memberikan penghidupan yang layak bagi ribuan karyawan, namun penambangan yang tak terkendali di Pegunungan Meratus provinsi Kalimantan Selatan, menghasilkan banyaknya lahan bekas tambang yang menganga. Berikut ini adalah tindakan yang tepat untuk memulihkan atau mengurangi dampak yang ada adalah semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Evaluasi level 2 berupa tes yang diberikan ke peserta didik disebut? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment