Piala Dunia Russia 2018 dan Kontribusi Dunia Pendidikan

Read Time1 Minute, 26 Seconds

Hingar bingar piala dunia sungguh luar biasa. Benar-benar mendunia… gemanya  menyeruak ke setiap penjuru belahan bumi ini. Mantap… di setiap pembicaraan, di berbagai tempat semua tentang bola. Bahkan…  binatangpun juga ikut dilibatkan untuk meramalkan negara mana yang akan menang dan menjadi juara.

Piala Dunia 2018 adalah hal yang besar bagi Rusia: penyiapan semua sarana, kelengkapan lapangan, transfortasi bahkan  semua orang dari anak-anak hingga nenek-nenek semangat berada di kerumunan suporter yang ramai dan berisik dari seluruh dunia

Berikut beberapa hal yang dilakukan dunia pendidikan  dalam menyukseskan word cup Russia 2018

Model prediktor pertengkaran suporter dan solusi transportasi  oleh  Universitas ITMO

Agar konflik jalanan tidak terjadi , Universitas ITMO Sankt Peterburg membangun sistem yang memprediksi kemungkinan pertengkaran suporter selama pertandingan dengan melacak tulisan mereka di medsos dan gambar dari CCTV. Selain itu para peneliti juga merancang simulator VR untuk membantu mengelola arus orang-orang. Luar biasa…

Selain itu, untuk memperkirakan arus suporter dan rute ke dan antar kota, ITMO juga menciptakan solusi yang membantu suporter menggabungkan transportasi umum .

Maskot Zabivaka   oleh Alumni Universitas Negeri Tomsk

Maskot Piala Dunia, Zabivaka (“Pencetak Gol”), dirancang oleh Ekaterina Bocharova, mahasiswa pasca jurusan Desain Grafis di Universitas Negeri Tomsk.

Kreasi panduan untuk suporter oleh Universitas Federal Ural

Panduan ini mengelompokkan penggemar, identitas mereka, dan stereotip yang melekat, serta perbedaan antara penggemar Rusia dan orang asing.

Layanan monitoring ruang angkasa oleh Universitas Federal Baltik Immanuel Kant 

Ada beberapa stadion Piala Dunia tahun ini harus dirancangbangun dari awal. Menciptakan layanan baru berupa Ruang Pemantauan Konstruksi Stadion Piala Dunia FIFA 2018. Tujuan sistem ini adalah untuk menyediakan analisis visual berdasarkan serangkaian gambar luar angkasa.

Poster FIFA Sekolah Tinggi Ekonomi (HSE) Moskow

Igor Gurovich, Profesor di Sekolah Seni dan Desain HSE, mendesain poster resmi Piala Dunia dengan menampilkan Lev Yashin.

Sebagian informasi  dari Russia Beyond

00
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close