PRINSIP AKUNTANSI BERTERIMA UMUM DALAM PENYAJIAN PERSEDIAAN DALAM NERACA?

PRINSIP AKUNTANSI BERTERIMA UMUM DALAM PENYAJIAN PERSEDIAAN DALAM NERACA?

  1. Laporan keuangan harus menjelaskan bahwa persediaan dinilai dengan lower of cost or market dan harus menyebutkan metode yang digunakan dalam menentukan kos persediaan dan Jika persediaan dinyatakan pada kosnya, nilai pasarnya pada tanggal neraca harus dicantumkan dalam tanda kurung. menentukan kos persediaan.
  2. Perjanjian pembeliaan harus dijelaskan dalam laporaan keuangan, jika jumlahnya material atau bersifat luar biasa dan Jika jumlahnya material, persediaan dalam perusahaan manufaktur harus dikelompokan dan persediaan bahan baku. Penyajian kelompok persediaan tersebut dalam neraca berdasarkan urutan likuiditasnya.
  3. Akibat perubahan metode penilaiaan persediaan terhadap perhitungan rugi laba tahun yang diaudit harus dijelaskan dalam laporan keuangan dan uditor harus menyatakan perkecualian mengenai konsistensi penerapan prinsip akuntansi berterima umum dalam laporan audit.
  4. Perjanjian pembelian harus dijelaskan dalam laporan keuangan, jika jumlahnya material atau bersifat luar biasa dan Cadangan unutuk menghadapi kemungkinan turunnya harga persediaan setelah tanggal neraca harus dibentuk dengan menyisihkan sebagian laba yang ditahan. Cadangan ini tidak boleh dikurangkan dari persediaan, namun harus disajikan sebagai pengurang akun laba ditahan.
  5. Semua jawaban salah

Jawaban: A. Laporan keuangan harus menjelaskan bahwa persediaan dinilai dengan lower of cost or market dan harus menyebutkan metode yang digunakan dalam menentukan kos persediaan dan Jika persediaan dinyatakan pada kosnya, nilai pasarnya pada tanggal neraca harus dicantumkan dalam tanda kurung. menentukan kos persediaan.

Dilansir dari Ensiklopedia, PRINSIP AKUNTANSI BERTERIMA UMUM DALAM PENYAJIAN PERSEDIAAN DALAM NERACA laporan keuangan harus menjelaskan bahwa persediaan dinilai dengan lower of cost or market dan harus menyebutkan metode yang digunakan dalam menentukan kos persediaan dan jika persediaan dinyatakan pada kosnya, nilai pasarnya pada tanggal neraca harus dicantumkan dalam tanda kurung. menentukan kos persediaan..


Itulah Penjelasan mengenai PRINSIP AKUNTANSI BERTERIMA UMUM DALAM PENYAJIAN PERSEDIAAN DALAM NERACA? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Jenis komoditi utama dalam perdagangan di nusantara ialah? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment