Satelit komunikasi seperti satelit Palapa menempati orbit geostasioner yang ketinggiannya sekitar 36. 000 km di atas permukaan bumi. Pada orbit geostasioner satelit tersebut seolah tidak bergerak (seperti menggantung) jika diamati di bumi. Berdasarkan sifat ini maka kita dapat mendefinisikan orbit geostasioner sebagai:

Satelit komunikasi seperti satelit Palapa menempati orbit geostasioner yang ketinggiannya sekitar 36. 000 km di atas permukaan bumi. Pada orbit geostasioner satelit tersebut seolah tidak bergerak (seperti menggantung) jika diamati di bumi. Berdasarkan sifat ini maka kita dapat mendefinisikan orbit geostasioner sebagai: ?

  1. orbit dengan periode revolusi sama dengan periode revolusi bumi
  2. orbit dengan periode revolusi sama dengan periode rotasi bumi
  3. orbit dengan periode revolusi sama dengan satu bulan
  4. orbit dengan periode revolusi sama dengan satu tahun
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. orbit dengan periode revolusi sama dengan periode rotasi bumi

Dilansir dari Ensiklopedia, satelit komunikasi seperti satelit palapa menempati orbit geostasioner yang ketinggiannya sekitar 36. 000 km di atas permukaan bumi. pada orbit geostasioner satelit tersebut seolah tidak bergerak (seperti menggantung) jika diamati di bumi. berdasarkan sifat ini maka kita dapat mendefinisikan orbit geostasioner sebagai: orbit dengan periode revolusi sama dengan periode rotasi bumi.


Itulah Penjelasan mengenai Satelit komunikasi seperti satelit Palapa menempati orbit geostasioner yang ketinggiannya sekitar 36. 000 km di atas permukaan bumi. Pada orbit geostasioner satelit tersebut seolah tidak bergerak (seperti menggantung) jika diamati di bumi. Berdasarkan sifat ini maka kita dapat mendefinisikan orbit geostasioner sebagai: semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Guru mempelajari latar belakang masalah, seluk beluk dan permasalahan peserta didiknya. Ketika kemudian guru memberikan informasi atau pengetahuan yang memadai kepada peserta didiknya,maka hal ini merupakan tahapan kreativitas dalam? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment