Seorang mampu berenang dengan kecepatan 2 m/s. Orang itu hendak menyeberang sebuah sungai yang mengalir dengan kecepatan 1, 5 m/s. Bagaimana caranya agar ia sampai ke seberang secepat mungkin

Seorang mampu berenang dengan kecepatan 2 m/s. Orang itu hendak menyeberang sebuah sungai yang mengalir dengan kecepatan 1, 5 m/s. Bagaimana caranya agar ia sampai ke seberang secepat mungkin?

  1. Harus menyeberang searah dengan arah arus sungai
  2. Harus menyeberang berlawanan arah arus sungai
  3. Menyeberang tegak lurus arus sungai
  4. semua tidak tepat
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Harus menyeberang searah dengan arah arus sungai

Dilansir dari Ensiklopedia, seorang mampu berenang dengan kecepatan 2 m/s. orang itu hendak menyeberang sebuah sungai yang mengalir dengan kecepatan 1, 5 m/s. bagaimana caranya agar ia sampai ke seberang secepat mungkin harus menyeberang searah dengan arah arus sungai.


Itulah Penjelasan mengenai Seorang mampu berenang dengan kecepatan 2 m/s. Orang itu hendak menyeberang sebuah sungai yang mengalir dengan kecepatan 1, 5 m/s. Bagaimana caranya agar ia sampai ke seberang secepat mungkin semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Usaha yang dapat dilakukan untuk mengurangi gaya gesek adalah? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment