Tapi keinginannya untuk pulang tampaknya harus dipendamnya dahulu. Sebab, hingga kemarin pihak dokter yang merawatnya masih melakukan observasi terhadap penyakitnya. Ringkasan isi berita di atas adalah?

Putri Tidur Telah Siuman Echa si “Putri Tidur” akhirnya siuman setelah sepekan mendapat perawatan khusus di Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin. Rabu (1/11) Echa masih dirawat di rumah sakit. Terhitung sudah tujuh hari ia dirawat di rumah sakit tersebut. Kondisinya sudah kian membaik. Dia bukan lagi Echa, si “Putri Tidur” yang sempat pulas selama 12 hari pada 11 – 21 Oktober, dengan hanya sesekali bangun. Echa mengalami kondisi tidur tidak normal sejak Mei lalu.Semula gejala itu diduga akibat dari kecelakaan yang ia alami setahun yang lalu. Tapi setelah dilakukan tes CT Scan menunjukkan tak ada masalah dengan tubuhnya. Wardah Rahmatul Islamiyah, SpS, spesialis saraf dari RSUD dr Soetomo menyebutkan kondisi yang dialami Echa diakibatkan oleh sindrom Kleine-Levin. Atau bahasa awamnya sindrom putri tidur. Orang yang mengalami sindrom ini biasanya akan tertidur lebih lama dari orang normal. “Bisa tidur dua hingga empat hari “ katanya. Kini Echa sudah mulai bisa makan sendiri dan mulai teratur merawat kebersihan tubuh. Bahkan Echa mengungkapkan sangat ingin pulang ke rumah dan berkumpul dengan teman-temannya. Tapi keinginannya untuk pulang tampaknya harus dipendamnya dahulu. Sebab, hingga kemarin pihak dokter yang merawatnya masih melakukan observasi terhadap penyakitnya. Ringkasan isi berita di atas adalah?

  1. A. Echa si “Putri Tidur”akhirnya siuman setelah tujuh hari, Rabu (1/11) dirawat di rumah sakit Ansari Shaleh Banjarmasin. Hal ini disebabkan karena ia terkena sindrom Kleine-Levin. Dan kini kondisinya sudah mulai membaik.
  2. B. Echa si “Putri tidur” kondisinya mulai membaik. Ia mau pulang pada hari Rabu (1/11) tapi belum dibolehkan oleh dokter yang merawatnya. Karena ia terkena sindrom Kleine-Levin.
  3. C. Echa si “Putri tidur” yang terkena sindrom Kleina-Levin kini dirawat di rumah sakit Ansari Shale, Rabu (1/11). Walau kondisinya sudah membaik tapi ia belum di bolehkan pulang karena dokter yang merawatnya masih harus melakukan observasi.
  4. D. Echa si “Putri Tidur” belum diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya, karena ia terkena sindrom Kleine-Levin. Walaupun kondisinya membaik. Ia tetap harus di rawat di rumah sakit Ansari Shaleh pada Rabu (1/11) kemarin.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. C. Echa si “Putri tidur” yang terkena sindrom Kleina-Levin kini dirawat di rumah sakit Ansari Shale, Rabu (1/11). Walau kondisinya sudah membaik tapi ia belum di bolehkan pulang karena dokter yang merawatnya masih harus melakukan observasi.

Dilansir dari Ensiklopedia, putri tidur telah siuman echa si “putri tidur” akhirnya siuman setelah sepekan mendapat perawatan khusus di rumah sakit ansari saleh banjarmasin. rabu (1/11) echa masih dirawat di rumah sakit. terhitung sudah tujuh hari ia dirawat di rumah sakit tersebut. kondisinya sudah kian membaik. dia bukan lagi echa, si “putri tidur” yang sempat pulas selama 12 hari pada 11 – 21 oktober, dengan hanya sesekali bangun. echa mengalami kondisi tidur tidak normal sejak mei lalu.semula gejala itu diduga akibat dari kecelakaan yang ia alami setahun yang lalu. tapi setelah dilakukan tes ct scan menunjukkan tak ada masalah dengan tubuhnya. wardah rahmatul islamiyah, sps, spesialis saraf dari rsud dr soetomo menyebutkan kondisi yang dialami echa diakibatkan oleh sindrom kleine-levin. atau bahasa awamnya sindrom putri tidur. orang yang mengalami sindrom ini biasanya akan tertidur lebih lama dari orang normal. “bisa tidur dua hingga empat hari “ katanya. kini echa sudah mulai bisa makan sendiri dan mulai teratur merawat kebersihan tubuh. bahkan echa mengungkapkan sangat ingin pulang ke rumah dan berkumpul dengan teman-temannya. tapi keinginannya untuk pulang tampaknya harus dipendamnya dahulu. sebab, hingga kemarin pihak dokter yang merawatnya masih melakukan observasi terhadap penyakitnya. ringkasan isi berita di atas adalah c. echa si “putri tidur” yang terkena sindrom kleina-levin kini dirawat di rumah sakit ansari shale, rabu (1/11). walau kondisinya sudah membaik tapi ia belum di bolehkan pulang karena dokter yang merawatnya masih harus melakukan observasi..


Itulah Penjelasan mengenai Tapi keinginannya untuk pulang tampaknya harus dipendamnya dahulu. Sebab, hingga kemarin pihak dokter yang merawatnya masih melakukan observasi terhadap penyakitnya. Ringkasan isi berita di atas adalah? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Sebelum kemerdekaan, terjadilah peristiwa Rengasdengklok. Maksud para pemuda menculik Ir. Soekarno dan Moh. Hatta ke Rengasdengklok adalah? Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment