Untuk membuktikan klaim pemegang saham atas aktiva entitas pada tanggal neraca, auditor melakiukan pengujian subtantif berikut ini?

Untuk membuktikan klaim pemegang saham atas aktiva entitas pada tanggal neraca, auditor melakiukan pengujian subtantif berikut ini?

  1. Pemeriksaan bukti pendukung transaksiyang berkaitan dengan ekuitas pemegang saham.
  2. Pemeriksaan pencatatan transaksi pengumuman dividen dan pembayarannya.
  3. Pelajari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga perusahaan klien, notulen rapat pemegang saham dan dewan komisaris, dan kontrak underwriting dan persyaratan emisi saham.
  4. Konfirmasi dari independent registrar dan transfer agent.
  5. Analisa terhadap akun ekuitas saham, treasury stock, saldo laba serta Pemeriksaan terhadap sertifikat saham yang dibatalkan.

Jawaban: A. Pemeriksaan bukti pendukung transaksiyang berkaitan dengan ekuitas pemegang saham.

Dilansir dari Ensiklopedia, Untuk membuktikan klaim pemegang saham atas aktiva entitas pada tanggal neraca, auditor melakiukan pengujian subtantif berikut ini pemeriksaan bukti pendukung transaksiyang berkaitan dengan ekuitas pemegang saham..


Itulah Penjelasan mengenai Untuk membuktikan klaim pemegang saham atas aktiva entitas pada tanggal neraca, auditor melakiukan pengujian subtantif berikut ini? semoga dapat membantu teman-teman semua.

Kemudian kami menyarankan untuk membaca juga pertanyaan Jenis akar berdasarkan bentuk yaitu Beserta kunci jawaban dan pembahasan lengkapnya.

Jika Masih ada Pertanyaan kalian bisa juga untuk langsung bertanya di box comment dibawah yah | Pendidikangratis.com
Share on:

Leave a Comment